Biji polokyo untuk ibu hamil

http://jualbijipolokyoasli.blogspot.co.id/

Biji polokyo untuk ibu hamil sangat tidak di sarankan


Biji polokyo sangat fenomenal saat ini di dunia herbal. Banyak yang memperbincangkan tentang biji ini karena manfaatnya dan efek reaksinya. 
Biji polokyo untuk ibu hamil sangat tidak sarankan.
Sebenarnya apa sich biji ini?

Biji ini katanya berasal dari Cina. 

Saya sudah mencari berbagai sumber. Tapi tidak ada yang tahu nama asli tanaman ini, sehingga sulit untuk mencari data ilmiah tentang biji ini.

Biji ini memiliki banyak khasiat dalam membersihkan racun tubuh atau anti oksidan.  Mekanismenya belum diketahui hanya dikatakan biji ini memiliki kandungan asam amino yang tinggi.

Pemakai biji ini merasakan berbagai manfaat seperti berat badan yang  menurun drastis bahkan bisa sampai 10 kg. Badan menjadi lebih ringan dan segar.

Reaksi yang timbul ketika minum biji ini berbeda-beda antara setiap orang, ada yang setelah 1/2 jam, 1, 2, 4 jam dll baru merasakan BAB. Tidak hanya sampai disitu BAB yang terjadi bisa puluhan kali bahkan bisa sampai 72 kali, tetapi ada juga yang hanya beberapa kali.


Yang menjadi pertanyaan besar saya, mengapa biji sekecil itu bisa mempunya reaksi yang luar biasa?

Saya analogikan seperti ini, sesuatu yang mengandung protein biasanya bersifat alergen misalnya dari biji-bijian misal kacang-kacangan.

Alergen memicu respon imun tubuh sehingga bisa kita liat akan tampak reaksi tubuh pada orang yang alergi misalnya diare, tubuh bentol-bentol merah, bersin-bersin.

Kenapa bisa terjadi seperti itu? 

Sistem imun tubuh seperti TNI penjaga perbatasan. Ketika ada musuh mau masuk, TNI akan berusaha sekuat tenaga menghalangi musuh masuk.

Begitupula dengan sistem imun tubuh kita. Dia akan berupaya untuk mengeluarkan benda asing dalam tubuh kita dengan bersin-bersin, kemudian diare dll.

Kita harus bersyukur punya sistem pertahanan tubuh, apabila tidak maka semua kuman penyakit bisa masuk ke dalam tubuh dengan mudah.

Respon tubuh setiap orang berbeda-beda, ada yang menanggapinya dengan biasa, ada respon tubuh yang sangat berlebihan bahkan bisa menimbulkan kematian seperti pada SYNDROM STEVEN JHONSHON (alergi obat).

Biji-bijian memiliki kandungan protein yang tinggi karena untuk membentuk struktur tumbuhan.

Apakah semua biji-bijian beracun?

Tergantung jenis bijinya. Salah satu biji yang beracun adalah biji jarak yang biasanya digunakan orang jaman dahulu sebagai senjata biologis.

Tanda-tanda keracunan biji jarak adalah tekanan darah menurun, diare, mual, muntah, sulit bernafas dan dehidrasi.

Bagaimana dengan biji polokyo?

Asumsi saya karena biji polokyo kaya akan protein sehingga dia bersifat sangat alergenik.

Ini bisa kita amati pada efek ketika minum biji polokyo. Mulai dari muntah dan BAB yang berulang kali adalah respon tubuh untuk mengeluarkan biji ini secepatnya dan sebersih mungkin dari tubuh.

Karena tubuh menganggap biji polobkyo adalah benda asing yang membahayakan tubuh.

Inilah efek yang dianggap bisa membersihkan tubuh, karena tubuh berusaha keras mengeluarkan biji ini dari tubuh.

Kadang beberapa kolesterol atau minyak bisa ikut terbawa keluar.

LALU, APA BAHAYANYA?


Karena reaksi protein terhadap sistem imun tubuh berbeda-beda antara setiap orang. Ada yang bereaksi hebat, ada juga yang biasa saja.

Yang perlu diwaspadai adalah ketika tubuh merespon dengan hebat.

Misal ketika muntah terus-menerus dan BAB berulang kali akan menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan, perbanyakan minum air putih atau minuman isotonik. Itulah sebabnya biji polokyo untuk ibu hamil tidak di anjurkan

Sangat berbahaya sekali jika tubuh banyak kehilangan cairan, karena tubuh bisa mengalami ketidakseimbangan ion.

Sebenarnya kehilangan cairan inilah yang menyebabkan paling besar penurunan berat badan. Karena simpanan lemak tidak bisa keluar semua dengan cepat.

Bagaimana dengan ibu hamil?

Biji polokyo tidak disarankan untuk ibu hamil karena kondisi ibu akan lemas akibat sering BAB.
Di sini saya tidak melarang atau menganjurkan biji polokyo. Saya hanya memaparkan sesuai asumsi saya. Tentunya, ada banyak yang merasakan manfaat dari biji ini. Tetapi, sekali lagi setiap tubuh respon yang berbeda-beda.

Kenali respon tubuh anda dan jaga kesehatan anda.
0 Komentar untuk "Biji polokyo untuk ibu hamil"

Back To Top -->